Kamis, 26 Mei 2011

FOTO KEKEJAMAN KERUSUHAN MEI 1998

266 komentar:

  1. aduh serem bgt gambarnya..
    ini beneran atau hoax sih? jadi merinding liatnya.
    mudah2an kelak bisa dikuak semua.

    BalasHapus
  2. yap ini beneran ini di ambil dari situs internet dan ada pula di majalah China kok.. ini samapi di terbitkan di China langsung..

    BalasHapus
  3. untung aja ga dihajar ma china nih indo..
    di habisin sekali aja jadi sampah..

    BalasHapus
  4. hmmm , kejam bgt .
    pdahal sesama manusia.>

    BalasHapus
  5. iya semoga tidak terjadi hal-hal seperti ini lagi ya..^^

    BalasHapus
  6. ini adalah benar, teman saya sendiri jadi korban perkosaan dan dibunuh, mayatnya dibakar, hari itu juga saya telah bersumpah, hidup saya hanya untuk mengeruk semua kekayaan di indonesia dan membawanya keluar, mampus kau semua suku pribumi, gue mau liat ga ada tionghoa di sini bisa apa mereka ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nice,, ane setuju :/

      Hapus
    2. pada saat kerusuhan tentu saja menangkap pelakunya sangat sulit, apakah orang - orang bisa melihat isi satu rumah yang sedang ditutupi asap dan masa diluarnya pada saat itu?

      saya juga merasa gundah membaca ini, membaca tulisan and saya jadi teringat film dimana sekelompok okult mencuri dan menenggelamkan semua emas di bank swiss, atau film Austin Powers, ya sepertinya jumlah kita terlalu banyak membuat kita menjadi sombong dan jahat, sepertinya saya tidak perlu mengkritik rokok, flouride, perang dan kondom

      Hapus
    3. weyy santaiaja bungg,,gak semua pribumi begitu..klo lu ngeruk seenaknya kekayaan di Indonesia lu juga setan bungg,,jadi santai aja..mgkn gara2 org cina yg seperti bung jadinya kerusuhan tertuju pada ras lu bung,gua ga rasis bung tapi kalau diharuskan harus rasis terhadap ras tertentu karena masalah negara,siapa duluan yang mau gua bantai silakan cium pedang gua bung..gua juga gak setuju bung sama kejadian itu karenasebagian ras cina yg gak tau apa2 jdi korban tapi klo yg tau apa2 mengenai krisis dipersiapkan peti mati

      Hapus
    4. ini semua fitnah....walau kejadian itu sdh beberapa tahun yg lalu tp itu semua fitnah.Klo pun ada yg diperkosa/dibunuh itu dilakukan sekelompok preman yg memanfaatkan situasi.Sdh tdk dipungkiri bahwa karakter orang Cina itu Khianat..!!!!! Dari sejak jaman revolusi samapai dengan sekarang..sekali khianat tetap khianat!!! Kalian memang bajingan..! Enyah kalian dari negeri kami..tdk punya harga diri kalian. numpang hidup di negeri orang,tdk tau terima kasih..tanpa kalian pun negeri ini akan maju,justeru ada kalian negeri ini jd semakain terpuruk..enyahlah kaum kapitalis...

      Hapus
    5. gw cuma mau nanya keuntungan apa yg dikeruk oleh orang cina ? mereka hanya berdagang (setau gw). masalah kerusuhan ini biarrin aja berlalu. memang susaht mungkin buat ngelupain kejadian kyk gini. jadi buka kesadaran masing2 aja , cuma itu saran gw. o ya ,yg gw tau bkn cuma preman yang membunuh dan memperkosa tapi para penjaga keamanan juga ikut2an ( polisi dll ). kl saran gw lg ngaca dulu sebelum menghina tiap ras punya + / - kl kalian bilang kaum itu khianat apa kaum anda tidak khianat ?

      Hapus
    6. tidak segampang itu melupakan kejadian itu bung, apabila anda yang di posisi mereka sebagai korban kerusuhan, apa yang akan kamu lakukan??? coba di pikirkan lagi bung....baik-baik. ini cuma sekedar pengandaian bung, bukan ada maksud tertentu ya. karena saya ada di dekat kampus UNTAR waktu kejadian melihat dengan mata kepala sendiri, jalan kaki sampe arah dahulu TOPAZ sekarang Roxy Square parah bung. Sekali lagi saya tekankan ini bukan masalah perbedaan ras ya, tapi penindasan / pelanggaran HAM berat bung.

      Hapus
    7. setuju..hancurkan saja smua pribumi!!!!!!!

      Hapus
    8. Pribumi selalu blg g smua jahat bla bla bla. Bullshit. Otak mesum smua. Iri liat org lain lebih makmur. Apa pernah dia berpikir saat dia bersantai mereka berusaha mati2an

      Hapus
  7. Apa jadinya ♈‎​ªäaª kl semua keturunan tionghoa ∂ï indonesia pulang ĸέ RRC? Bakal jadi apa ♈‎​ªäaª indonesia ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bakalan tidak apa2, memangnya kenapa ? Silakan saja anda pulang ke RRC kalau anda yakin akan kehidupan yang lebih baik disana. Kita sesama mahluk Tuhan jangan menganggap RAS lain lebih rendah. Anda merasa didiskriminasikan disini ? Mungkin anda kurang membuka diri, kurang bergaul, atau kurang membaca dan melihat dari 2 pihak. Kami pribumi, anda juga pribumi kan, kebetulan anda keturunan cina, dan kami keturunan Padang, Jawa, Batak, Arab, India, Negro, Eropa .... Semua sama selama tinggal menetap di Indonesia, ya kita semua pribumi

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
    3. mana mau pemerintah rrc terima cina" kaya loe semua di negaranya? gak baca sejarah y? pp no 20 th 1966 kakek nenek cina" loe dipulangin sama sukarno ke rrc pke kapal pemerintah... tp pemerintah rrc loe menolak... bangsa loe aja bunuh penduduknya sendiri pake susu formalin karena udah kebanyakn poplasi... cina itu sama kaya anjing bisanya numpang di rumah orang trus bikin anak yang banyak... tapi bedanya anjing sama cina... anjing masih tau diri sama majikannya yang kasih makan dan tempat tinggal... sedangkan cina" kaya loe gak tau diri... jadi masih lebih baik gw sebagaipribumi pelihara anjing daripada pelihara cina...

      Hapus
    4. Bapak u yg anjing bangsat! tiko goblog.. Ga tau malu u, gr" org cina negara indo msh bisa bertahan. pikir pke otak

      Hapus
    5. Memang
      indonesia §ûϑàђ terbiasa dengan kekerasan warisan dari arab!ini fakta ãϑã yang mau menyanggahx?

      Hapus
    6. Manusia itu dasar nya adalah semuannnyyyyaaaa saudara.... Apa itu org indonesia, apa itu org amrika, apaitu orang chinese... Smuaaa smuaaa nya itu saudara. Jangan karena warna kulit yg berbeda ataupun karena asal usul kita yg berbeda & sejarah yg buruk memisahkan tali prsaudaraan manusia. Kita itu semuannya saudara... Belajarlah utk mengasihi saudaramu!!!

      Tuhan Yesus memberkati... :)

      Hapus
    7. Bangsat tiko anjing fankuy. Terkutuk kau masuk neraka semua. Bngst tiko

      Hapus
    8. memang seharusnya kita ngangep semua ras sama (setuju banget gw), tapi lu harus taulah manusia, ngertiin aja manusia tuh ada yang baik ada yang buruk , ada yang punya pemikiran sempit ada jg yg luas. nah ini nih yg pemikirannya sempit yang bikin masalah. ya contohnya yg suka ngatain ras orang lain dll.kl tentang pemerintah RRC g mau nerima orang cina yg ada di indo kl gw pikir gr2 orang cina dah kebanyakan jadi itu salah satu pencegahan meledaknya rakyat di cina. hahahaha gitu lah orang yang pemikirannya sempit. o iya yg lebih milih pelihara anjing daripada orang cina pikir dulu ya ! apa lu ngerasa ras lu dah paling tinggi. kita walau orang cina tp tetep manusia. ingat ya orang pemikiran sempit

      Hapus
    9. makanya sudah tahu tokoh2 dibalik peristiwa tersebut makanya tahun 2014 jangan coba pilih mereka ber.2.kl terpilih bisa lagi
      kejadian kyk tahun 1998..gawat

      Hapus
  8. jadi sampah gan orang2 pribumi tanpa orang chinese. bisa ngemis semua orang2nya. bisa pada makan kotoran masing2. krisis parah akan melanda hingga untuk minum hanya bisa minum air seni. hai kau orang2 fanatik terhadap chinese, sadarlah kalian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manusia itu dasar nya adalah semuannnyyyyaaaa saudara.... Apa itu org indonesia, apa itu org amrika, apaitu orang chinese... Smuaaa smuaaa nya itu saudara. Jangan karena warna kulit yg berbeda ataupun karena asal usul kita yg berbeda & sejarah yg buruk memisahkan tali prsaudaraan manusia. Kita itu semuannya saudara... Belajarlah utk mengasihi saudaramu!!!

      Tuhan Yesus memberkati... :)

      Hapus
  9. tai anjing semua...
    pada sok tau,,, kerusuhan ini sudah terorganisir kita semua hanya diadu domba

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul...adu domba,..KONSPIRASI...

      Hapus
  10. hmmmmmm.......inilah dunia

    BalasHapus
  11. Parah bgt.. Klo gw tau org yg ngelakuin ini gw bakalan bunuh..

    BalasHapus
  12. cina dimana mana memang bikin rusuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam Bangsat

      Hapus
    2. bukan agamanya yg salah, pribadinya yg salah, secara ga ada agama yg ajarkan keburukan. seandai masih bisa menjaga komunikasi dan toleransi rasa saling menghargai pasti tumbuh... saya muslim tapi juga sangat mengkutuk kejadin tsb ^^ dan diAgama gue yakin balasan itu ada dan tersedia NEraka buat mereka
      God Bless Us

      Hapus
    3. ada benernya sama penjelasan yg diatas, tp yg gue gk habis pikir, coba pperhatiin, gang motor, tukang palak uang, preman-preman, tawuran, cari msalah dimana-mana, DLL nya. pernah dgr gk orang cina/tionghua yg nglakuin??
      ane aja sampe skrng jrang, mungkin sampe gk pernah denger org cina punya masalah kaya gitu, biarpun tiap hari berselancar di dunia maya.
      & ane gk mempersalahin agamanya, tp sifatnya, hanya yg perlu diketahui sifat itu dari keturunan, keturunan dari budaya/suku. apa memang orang" pribumi bersifat seperti itu, hanya kalain yg bisa jawab!!!

      Hapus
    4. Orang cina ya jualan narkoba, bandar judi, togel, jual miras. Lebih parah bro ....

      Hapus
    5. Pukimak kau anjing. Lihat aja di berita banyakan orang apa yang bajingan kayak gitu,benar2 pukimak. Lihat tuh koruptor, banyakan orang apa.. Jadi jangan menuduh satu ras itu yg bersalah, emank dari emak bapak nya yang pukimak kayak gitu. gak heran.
      karma itu ada jing!! lihat nanti anak kalian yang diperkosa kayak gitu, baru bisa ngerasain yang dirasakan korban mei 98.

      Hapus
    6. Manusia itu dasar nya adalah semuannnyyyyaaaa saudara.... Apa itu org indonesia, apa itu org amrika, apaitu orang chinese... Smuaaa smuaaa nya itu saudara. Jangan karena warna kulit yg berbeda ataupun karena asal usul kita yg berbeda & sejarah yg buruk memisahkan tali prsaudaraan manusia. Kita itu semuannya saudara... Belajarlah utk mengasihi saudaramu!!!

      Tuhan Yesus memberkati... :)

      Hapus
    7. Lempar batu sembunyi tangan.. sudah bersalah masih berlagak.. beranikah kamu usul negara indonesia menyerang negara china...? Tong kosong nyaring bunyinya... Sehebat apa sich indonesia yang cuma beraninya dengan minoritas aja.. kena nuklir punah dah kamu...

      Hapus
    8. orang gak jelas ngatain agama -_-. ini kan bicarain ras. kl lu baca semua kitab suci (buddha , islam , kristen/katolik , hindu) semuanya ngajarin yang bener, ngajarin tentang jalan yang benar. "cina dimana mana memang bikin rusuh" ???? hmmmm patut dipertanyakan. mau gw ksh liat berita2 yang diakibatin sama orang cina ? selama ini gw perhatiin tuh sedikit banget, bahkan sampe g pernah diliat

      Hapus
  13. beginilah kenyataan,cina indonesia memang selalu jadi korban diskriminasi,ga ada keadilan hidup

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang suka diskriminasi bukannya cina nya sendiri ya ? Di banyak perusahaan kalo bukan cina biar kata pinternya ngalahin boss, gajinya tetep rendah daripada yg cina bro. Jadi anda sendiri yg diskriminatif

      Hapus
    2. maka menyesalah wahai kamu yang dilahirkan jadi cina"... lebih baik lahir jadi anjing....

      Hapus
    3. Memang km penganut aliran dan ajaran setan arab yang suka kekerasan,,,kalian menyebut2 dajjal sesunguhx kalianlah dajjal itu!!

      Hapus
    4. Lahhh kalo soal gaji yah memank kalian pantas digaji kecil , soaknya kebanyak bego2. Kalaupun ada yg pinter ya itu pinter maling duit, pinter nipu, itulah kalian pribumi.... kalian sndri banyakan kerja sama org cina. Hahahahaha. Dasar Ga Tau Diri !!!!!!

      Hapus
    5. Manusia itu dasar nya adalah semuannnyyyyaaaa saudara.... Apa itu org indonesia, apa itu org amrika, apaitu orang chinese... Smuaaa smuaaa nya itu saudara. Jangan karena warna kulit yg berbeda ataupun karena asal usul kita yg berbeda & sejarah yg buruk memisahkan tali prsaudaraan manusia. Kita itu semuannya saudara... Belajarlah utk mengasihi saudaramu!!!

      Tuhan Yesus memberkati... :)

      Hapus
    6. ngakak gw bacanya. kita dilahirin jadi manusia oon hahahaha. kl gw lebih milih lahir jadi individu yang berpikiran luas walau gw cacat fisik. g kyk lu yang taunya menghina , menghina , menghina. ckckck sempit banget pemikiran lu. kl soal gaji gw punya saran buat lu kerja keras , pantang menyerah , jgn taunya ngeluh "ah masa gaji gw lebih kecil dari pada orang cina" bikin yakin boss dari perusahaan itu kl lu tuh walau bkn cina tp bs kerja ,jadi bs dpt gaji gede.

      Hapus
  14. meni ga tau malu liat pelakunya melampiaskan hasrat sama kaum wanita minoritas,pake keroyokan lagi,dasa r orang gila,udah mengejek menghina malah melampiaskan hasrat di tubuh wanita minoritas,ga tau malu

    BalasHapus
  15. memang orang pribumi yang sebagai pelaku perkosaan janccokkkk"an

    BalasHapus
  16. OOO sama z semua benci doang yang disimpan, gk usah bawa2 ras lah ini gk ada hubungannya ama ras ini semua skema politik orba,,, Belum tentu gk ada cina indonesia gk bisa maju dan belum tentu ada cina indonesia bisa maju.... lebih baik masing2 berkaryalah.... lagian mank loe masih nganggap diri loe cina ? KTP loe negara mana ? NKRI toh jadi gk ada disini cina atau pribumi , kita semua satu tanah air bos ... come on move on...

    BalasHapus
    Balasan
    1. stuju bray, ga smua cina itu baek dan ga smua pribumi itu jahat, tergantung pribadi masing2

      Hapus
    2. sekarang mari kita satukan hati, kita sudah satu negara, satu bahasa persatuan, satu cinta indonesia, satu Panca sila, satu Bhineka tunggal ika, dan pastinya kita harus belajar dari yg dulu memang tidk mungking bisa dilupakan tapi itulah manusia, mari kawan semua jangan pandang ras tapi yg jelas kita adalah satu BANGSA INDONESIA. Bangsa yg memberi kita hidup bangsa yg memberi kita nafkah walau kita sendiri yg harus berkarya... sukses buat keragaman indonesia yg tercinta

      Hapus
    3. Bgini lah kalo bkn pribumi yang jadi korban...mulut berkoar manis...Coba klo pribumi yang digituin pas mei 1998, bisa gitu lagi komentar klian?

      Hapus
    4. kyknya dr semua komentar, ni komentar paling bagus dr pada yg ada di atas2. sebenarnya yang bikin kita g pernah maju tuh gr2 kita dah lupa yang namanya BHINEKA TUGGAL IKA.

      Hapus
  17. Saya sudah berhasil menjadikan 8 perempuan pribumi islam sebagai mainan saya, semuanya jadi pelacur gratis simpanan saya. Akan bertambah lagi, pembalasan selalu lebih kejam. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bro sbg orang cina loe tau donk yang namanya karma, nah itu nanti akan berlaku ke anak cucu loe yang perempuan.
      Kerusuhan itu cuman politik, lagian yang perkosa itu orang2 yang dikumpulkan oleh oknum tertentu (gw gak perlu sebut namanua) tujuannya untuk merusak status mahasiswa pada masa itu dgn membakar, menjarah, provokasi bahkan memperkosa...

      Hapus
    2. Saya sebagai pribumi sudah berhasil menjadikan 11 perempuan cina budha, konghucu, dan kristen sebagai mainan saya, semuanya jadi pelacur gratis simpanan saya..... memeknya merah bro... klo lagi dipake teriak" keenakan.. suka berisik... hihihihihi...

      Hapus
    3. "Anonim17 Mei 2013 13.40"

      Bapakkau sudah berhasil menjadikan 11 betina Anjing sebagai mainannnya. smua jadi jadi pelacur gratis bapakkau. makanya lahir org bangsat keggg kauuu! bicara pake otaaakkk! makkk kau ngga ajjar yahhh, hhaaa!!!! dosar manusia begok! #tanpamembawasuku :pp

      Hapus
    4. hahahaha kl boong pinteran dikit

      Hapus
  18. Goblok bin tolol perempuan chinese yang mau kawin sama sampah pribumi islam, perempuan2 tolol tidak tau sejarah, woy pribumi islam tolol cari aja sesama bangsa mu, ngiler ya liat cwek2 chinese yg cakep 10x lipat dari ibumu? hahaha
    Indonesia akan di kuasai warga tionghoa tahun 2020. Orang asli indonesia cuma budak2 dari dulu, dan akan tetap demikian. Dasar kontol hitam busuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kwkwkkwkw
      nice

      Hapus
    2. Ohhh begini doang ya kualitas orang cina .... ck ck ck ..... sadar bro, Tuhan maha melihat. Memang tidak semua Cina brengsek, sama seperti tidak semua Batak, Jawa, Padang, dll brengsek. Pintar lah dikit kawan ....

      Hapus
    3. Memang perempuan cina yg kawin sama muslim itu bego... udah orang2nya jelek, tolol, miskin lagi..udah gitu punya bini ga cukup 1..emank gila sex!!!!!.. lebih berharga kotak sampah deh..
      Kayaknya yah kena pelet atau matanya buta!

      Hapus
    4. hey hey namanya juga cinta , mau diapain lg.

      Hapus
    5. Dan Bila hari itu terjadi.. ya kita ulang lagi sejarahnya?? iya gak?

      Hapus
  19. Ini benar2 bukti nyata bahwa pribumi di Indonesia bener2 biadab.. Diajarin apa sih sama agamanya? Kok bisa2nya kelakuan mereka lebih HINA daripada binatang. Anjing aja bisa setia kalo diperlakukan dengan baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang cina kok lo samain sama anjing! gila lu yaaaaa

      Hapus
    2. lu yg bego njenk, ga ad yg nyamain org cina sm anjing, bego lu =="

      Hapus
    3. Bilang aja elo IRI kepada China karena emang dari asal-usul nenek moyangnya udah pintar nyari duit.

      Hapus
    4. Betul2... memang nenek moyang cina itu pinter2 cari duit. Jd sebagai bangsa pendatang di indonesia...orang pribumi IRI. Mereka mikir kok bisa bangsa pendatang lebih kaya hidupnya lebih maju daripada org pribumi. Maka dari dulu orang2 tinghoa slalu didiskriminasikan. Nah paskerusuhan, org pribumi bales dendam dgn membantai, memperkosa dan membunuh orang2 cina. Bertobatlah kalian orang2 pribumi, agama kalian mengajsrkan hal baik. Tapi knpa kalian pribumi begitu BRENGSEK!!!?

      Hapus
  20. Sebaiknya kita tidak perlu saling menyalahkan. Toh Tuhan matanya buka, Dia pasti tahu mana yang benar mana yang salah dan yang melakukannya akan mendapat ganjarannya. Sebagai Tionghoa saya memang menyimpan pilu karena mei 98 ini, tapi alangkah baiknya kalo kita lebih berpikir terbuka dan saling menghormati, saya yakin semua jg bakal mengerti. Sbg seorang tionghoa saya jg banyak temen pribumi kok dan semuanya baik2, term yang seharusnya udah tidak boleh dipakai lg :D

    BalasHapus
  21. Islam adalah dari kata salam artinya keselamatan. Islam sngat mnginginkan kedamaian. Ini bukti warga negara kita tdk suka beragama. berapa banyak perbandingan orang yg mau duduk untuk mengaji dengan orang yang hura2 ke konser musik misalnya. pelaku2 itu sungguh jauh dari Islam, mereka hanya berkTP Islam tapi tdk mau tahu ajaran Islam. Islam sngat mlaknat kebiadaban ini dan bukan hanya kalian saja warga tionghoa tapi Allah SWT pemilik langit dan bumi ini murka atas perbuatan2 yg melanggar aturanNya. jgn prnah mmbuat prnyataan2 yg bisa menceraiberaikan persatuan bangsa ini dkrnakan prbuatan2 org2 yg biadab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat lah sekarang Farhat Abbas Ahok jadi wakil gubernur aja dia udah maen rasis...sebut " AHOK YANG CINA"....kenapa ya warga indonesia tidak contoh negara jiran kita malaysia,Orang cina punya kebebasan dalam Politik..dan negara tersebut maju dan tidak goyang ekonominya.Jangan pungkiri lagi ekonomi di Indonesia Masih di pegang sana orang Tiong hua...tanpa orang tiong hua,mau jadi apa negara ini...Contoh dari segi pajak aja orang tionghua bayar lebih besar dibanding Pribumi,,,kenapa?katanya satu NKRI?

      Hapus
    2. islamKTP :v
      nerkah menanti nya!!!

      Hapus
    3. Lah bukannya ahok emang Cina kan ? terus yang salah dimana ? sama aja kayak ngomong "dasar lu Jawa" atau "yah namanya juga batak" atau "si anu orang padang lo" .... kita ga marah, ga kita anggap RASIS .... karena kita lebih open minded bro

      Hapus
    4. Ehhh bro... maksudnya ya bukannya kita marah dibilang cina.... tapi kita malah bangga kok!! Tadi maksud pernyataan yg pertama itu...farhat abas blg "ahok yg cina....."...nah itu menjelaskan kalo org cina aja udah bisa jadi wagub jakarta! N perekonomian skrg udsh bnyk peran cina nya...
      Do you understand? Lagi jg kalo adik gw jln dy lebih senang dipanggi cici daripada mbak. Emank nya saia mbak2 tukang jaga toilet katanya....

      Hapus
    5. Klo sekiranya terjadi lagi kerusuhan etnis persis kaya tahun 98....Gua bakalan ada di front depan buat ngebantai cina

      Hapus
    6. ^Bacoddd yg atas...

      Hapus
    7. kl gw jd Petrus (Penembak misterius) gw bakal nembak yang front depan

      Hapus
  22. Gue orang Jawa asli, dan gue sangat sedih dengan rasisme terhadap etnsi TIonghoa. Padahal mereka ga salah apa2 dan mereka juga berkontribusi terhadap ekonomi INdonesia. Liat aja, kalo ga ada mereka, indonesia pasti hancur lebur, lebih buruk daripada negara2 di Afrika sana.

    Hal ini tidak akan terjadi lagi. saya etnis Jawa sangat sayang terhadap etnis Tionghoa

    BalasHapus
  23. SANTAY SABAR....SAYA YANG MEILIKI INSTING INDRA KE 7 YAKIN BETUL KARMA BESAR AKAN BER XLIPAT GANDA BUAT PELAKUNYA BAHKAN BISA SEKELUARGANYA....MELALUI KEBAKARAN TABRAKKAN PENYAKIT DLL

    BalasHapus
  24. Kerajaan-nya sdh dekat mari melihatnya dgn hati yg suci,jaga jiwa dan pikiran serta perkataan tiap individu.TUHAN tidak tidur sahabat semua.Peace n Love all

    BalasHapus
  25. astaga tu poto rekayasa semua banyak yg melihat dan membuktikan poto itu ada disitus luar negeri lama sebelum krusuhan. tu poto benar2 rekayasa. pemerkosaan mgkin ada tp korbanny mgkin ga sampe 10 org.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan pernah melupakan sejarah (jas merah).....meski kelam itu tetap sejarah negara kita...jangan kita buat yang gugur menjadi mati sia2....

      Hapus
    2. Tapi lo mengakui kalo itu ada kan !!!!!!! ITU BUKAN REKAYASA...SAKSI2NYA ADA DI TV ONE KEMAREN!!! Udah masuk TV!!!!!

      Hapus
  26. gw orang keturunan eropa biasa aja tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. loe mah gk ada hubungan nya tod =="

      Hapus
  27. indonesia tanpa cina mungkin lebih maju.....!!! lo gak lupa khan.... berapa triliun rupiah yg telah dibawa kabur oleh cina cina bajingan keluar negri..... negri ini bobrok karena ulah cina cina bajingan kayak gitu dan sebagian pribumi pribumi bangsat yg kong kalingkong dengan mereka mereka itu.... wajar kalo anak negri ini geram dengan kelakuan mereka....

    BalasHapus
    Balasan
    1. cina cina cina
      gak ada yg berubah dari kejadian itu
      tetep aja manggil cina cina
      KTPnya semua juga indonesia
      gimana indonesia mau maju semua mentok di ras lah agama lah
      elo bisa bawa indonesia lebih maju?
      elo anak negeri?
      buktiin kalo lu bisa dengan perbuatan, bukan dengan bacot, jagoan keyboard doang!!!!
      buktiin kalo otak lu segede bacot lu
      semua anak yang lahir di indonesia, yah kewarga negaraan indonesia
      beda kulit beda tempat tinggal doang, tapi tetep aja darah MERAH tulang PUTIH....
      stop rasis!!!!!!

      Hapus
    2. mindset ulng bro, knpa cina bisa berbuat gitu!!!
      gk mungkin tanpa sebab yg berarti,
      sebElum bisa ngeruk hasil bumi indo liat apa yg terjadi pada mereka dulu, pernah dengar laut berdarah, yg mengilangkan ribuan nyawa org cina pd masa itu??hah??
      cina sllu dinomor 2kan!!
      selalu di hujat pada masa itu, & bahkan lebih parah dari itu.
      makanya mungkin dari mereka itu yg mempunyai masa kelam bersumpah ingin menghabisi hasil bumi indo, & membawanya keluar, tujuan mereka pun jelas, bukan hanya untuk kesenangan diri sendiri, tp mengingatkan kalian akan tindakan ketidak adilan, itu lh yg di sebut dengan BALAS DENDAM!!!!INGAT PEPATAH: "APA YG KALAIAN TANAM, ITU LH YG KALIAN PETIK"

      Hapus
  28. sampai saat ini pun begitu,masalah kecil pun rasis...

    BalasHapus
  29. Tuhan maha adil ..
    wahai warga keturunan cina yang pernah di jarah di perkosa dan di bunuh... tabahlah..

    karena, meskipun hal itu terjadi .. tetap saja orang yang pernah di jarah hartanya tidak akan pernah habis tetapi orang yang menjarah tetap saja tambah gembel

    Tuhan memang adil..


    contohnya saja kita lihat saja negri paman sam yang masih cupu kayak indo dulu sekarang jadi Apaaaaaaa????

    itulah bukti Keadilan Tuhan

    Negara mereka semakin makmur dam semakin maju
    kalau dibandingkan dengan indonesia sama cina
    bumi dan langit...

    indo.. indo.. daridulu sampe sekarang tetep aja berkembang mulu itulah azab dari Tuhan...

    makanya kalo sholat jangan cuma solat...
    aashamuananhh ha ilaha ilollahh

    "Tiada Tuhan Selain Allah"

    kemana Allah kalian yg suka kalian sebut2 ??
    mana??? khan katanya tuhan itu tidak ada...
    adanya Allah... Allahnya kemana ya??

    Tuhan itu cuma satu ..
    jadi gaq usah pke Allah pak puk puk kyaq gitu

    BTW for All Chinnesse people keep proud
    n make this country economy chaos WUAHAHAHHAHAHAH


    Iklan Rokok
    no Black no Game

    NO CHINESE NO LIFE FOR INDONESIA

    kalo gaq ada cina lu orang fankuy yang kere darimana
    bisa nikmatin henpon selain henpon cina!!!!! hah??

    kwokwokokwkw

    BalasHapus
  30. bagi pribumi yang belum tau kebiadab-an dari agama "ISLAM" silahkan disimak kesaksian berikut semoga bisa bertobat dan cari agama yang lebih benar thx..

    http://murtadinkafirun.forumotion.net/t7446-kesaksian-seorang-amoi-yang-menjadi-korban-pemerkosaan-masal-oleh-pribumi-indon-saat-insiden-mei-1998-vivian

    BalasHapus
  31. Klo Gak Mau DiBantai Jangan Jadi Cina..... Mental Orang Cina Sama Mental Anjing Sama. Cina Miskin Rela Jilat" Pantat Orang Pribumi Buat Minta Makan Sama Kerjaan... Tragedi Mei 98 Cina" Di Kota Ngemis" Minta Dilindungin sama pribumi Setempat biar gak diperkosa sama dijarah... Sekarang Keadaan Damai Loe Pada Gaya"an Banyak Bacot Di Dunia Maya. Cuma Berani Berkoar" di Belakang Pribumi... Aslinya Mentalnya cemen... Ditonjok sama Pribumi di jalan Juga Diem Aja... Yg Ada Juga Ketakutan Minta Maaf... Makanya gw Bilang Mental Cina Sama Mental Anjing Itu Sama... mending loe pada sadar diri Minoritas kaya Kalian Gak Lebih Cuma Jadi Sampah Sapi Perahan Kita Kaum Pribumi... Hahahaahaaa.... Teruslah Kalian Cina" Berkoar Koar... Karena Klo sampe ada kejadian seperti mei terulang lagi... kita pribumi yang akan tertawa terakhir... ngeliat penderitaan kalian ngemis" minta pertolongan... dan klo saat itu tiba gw yg akan jadi orang pertama yang akan ludahin muka cina" kaya loe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan Pernah menjadi Sok Jagoan !!

      Hapus
    2. Pribumi Tetap Ras Unggul Dibanding Cina" Minoritas Kaya kalian Yang Cm Bisa Banyak Omong...

      Hapus
    3. Pukimak kau anjing. Lihat aja di berita banyakan orang apa yang bajingan kayak gitu,benar2 pukimak. Lihat tuh koruptor, banyakan orang apa.. Jadi jangan menuduh satu ras itu yg bersalah, emank dari emak bapak nya yang pukimak kayak gitu. gak heran.
      karma itu ada jing!! lihat nanti anak kalian yang diperkosa kayak gitu, baru bisa ngerasain yang dirasakan korban mei 98.

      Hapus
    4. Faktanya Cina" seperti kalian Yang cm bisa omong doank... cm berani di dunia maya berkoar"nya... mana berani dijalanan? klo di jalan udah gak ada mental, pengecut, ditonjok orang pribumi jg pasrah aja yang ada minta maaf... sama kaya mental anjing. memang kenyataan nya ras pribumi itu jauh lebih unggul dibanding kalian cina"... klo ada kejadian seperti 98 saya jamin cina" seperti kalian yang akan diperkosa ibu atau anak kalian... sebagai pribumi maka saya akan tertawa melihat ibu dan anak kalian diperkosa... karena kami pribumi akan tertawa dan bertepuk tangan ketika melihat wanita ras kalian yang bermemek merah berteriak" kesakitan diperkosa oleh kami pribumi... hahahahahhaa....

      Hapus
    5. Sy save kata2 saudara,,,jk terjadi dikemudian hari maka itu adalah perbuatan km!

      Hapus
    6. Manusia itu dasar nya adalah semuannnyyyyaaaa saudara.... Apa itu org indonesia, apa itu org amrika, apaitu orang chinese... Smuaaa smuaaa nya itu saudara. Jangan karena warna kulit yg berbeda ataupun karena asal usul kita yg berbeda & sejarah yg buruk memisahkan tali prsaudaraan manusia. Kita itu semuannya saudara... Belajarlah utk mengasihi saudaramu!!!

      Tuhan Yesus memberkati... :)

      Hapus
    7. Namanya juga kaum MINORITAS gan jadi kalau takut sama yang MAYORITAS itu adalah suatu KEWAJARAN. Anda sendiri jika tinggal d CHINA lalu DITONJOK sama orang China di jalan. Rekasinya juga paling DIEM aj ato malahan MINTA AMPUN.

      Jadi GA USAH SOK KUAT

      Dari sini aj ud kelihatan siapa yang sebenarnya PENGECUT

      Hapus
    8. sebenernya memang iya si bagi yang cina di indonesia takut & cuma berkoar-koar di dunia maya itu karna di indonesia mayoritasnya orang pribumi. bknnya mereka pengecut. kl ngomong dipikirin dulu.

      Hapus
  32. Udah kaya pada Anak Bocah lu semua !! Kita semua sama boss , gak ada berbeda !! saling membutuhkan satu sama lain . bukan nya saling merendahkan satu sama lain . TOLOL BUAT KALIAN SEMUA !! By : ryan ( Metal Hardcore Indonesia )

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  34. gua mau komen tapi pada emosi semua kasian banget..nasib dunia ini cuma bisa ikuti nafsu manusia saja ..semua betul dan semua salah sifat seperti ini yang tak habis ujung pangkalnya..melihat satu dan memvonis semua... biarkan Tuhan yg kasih hukuman untuk yg berbuat keji dan kita doakan yang terbaik untuk yang menjadi korban jangan lagi kita sambung dengan komen pertikaian hidup damailah seperti manusia yang dimuliakan belum tentu yang benci tetap menjadi benci dan belum tentu yang tidak suka tetap menjadi tidak suka semua tergantung dari hati yg bersih wahai saudara ku etnis tionghoa dan wahai saudaraku etnis jawa, sumatera, kalimantan ,sulawesi , dan irian jaya mari kita bersama-sama berdoa untuk orang yang berbuat keji itu supaya dapat ganjaran setimpal dengan ulahnya dan mari kita berdoa untuk yang mendapat perbuatan keji itu untuk supaya di beri kemuliaan di akhirat dan seluruh keturunannya selalu mendapat berkah sebagai imabalan yg terindah dari penderitaannya amin..(malu dong sama semut kalo kita berantem terus..apa kata dunia (dunia hewan)...)

    BalasHapus
  35. gua etnis asli sumatera isteri gua etnis asli tionghoa gua emosi sangat dengan perbuatan keji segelintir manusia yang ada di indonesia (pemerkosa) tapi gua gak pandang itu dari sudut rasis ataupun agama karena perbuatan seytan gak memandang itu kalo ingin berbuat ..jangan kita terbuai dengan hasutan seytan.. apalagi seytannya masih banyak yang berkuasa di seluruh jagat nusantara tercinta ini. mawas diri ajalah sikaf yang paling bijak dan dekatkan diri dengan yang di atas so eveything kita semua kembali kepadanya...

    BalasHapus
  36. Untuk Para Pribumi Indonesia yang berhasil menikahi perempuan cina.. dan yang sudah menikmati rasanya memek perempuan cina... saya ucapkan SELAMAT... berarti anda semua sudah membuktikan bahwa RAS PRIBUMI terbukti LEBIH UNGGUL dan LEBIH TINGGI kasta dan DERAJATNYA DIBANDINGKAN DENGAN RAS CINA...... berarti anda adalah orang" yang berhasil membuktikan bahwa cina" tidak lebih dari anjing yang bisa kita beri makan lalu kita buang di jalan..... jadi nikmatilah memek" merah itu dan rasakan kenikmatannya menjadi ras unggul...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bulutangkis indonesia kayak taik, sepakbola kayak anjing, kontolnya kayak onta, memeknya kayak sawobusuk.

      Hapus
    2. Mau Loe bilang apa jg tetep aja gw PRIBUMI udah rasain memek" Ce" Cina... Gw udah rasain ce tao ciu, ce hokkien, ce khek, ce konghu... Tapi yang paling binal ce tao ciu... desahan sama jeritannya nikmat... lainnya sama aja puting sama memek merahnya...

      Hapus
    3. GILA LO!!!!!!
      Bilang aja IRI ama China karena memang pintar mencari uang.

      Hapus
    4. Bagi2 dong bro memek merah ce" cina nya...muehehehehe

      Hapus
    5. Ngaku orang cina itu rendah, tapi mau aja ama ce" cina..Sama artinya rendahin anjing tapi mau aja kawinin memek anjing....LOL

      Hapus
    6. parah skali mengait2kan ini smua dgn vagina dari suku tertentu..tobat bung tobat..gusti allah ora sare..

      Hapus
    7. katanya chinese anjing.. tapi kok mau ya ngewe sama anjing?

      Hapus
  37. MARI KITA BANGUN KEBERSAMAAN DENGAN PENUH CINTA, KEDAMAIAN, SALING MENYANGI, MENGERTI, BERBAGI SATU SAMA LAIN,. STOP RASIS.!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak Ada Kebersamaan antara gw pribumi sama loe cina" minoritas.... ras gw jauh lebih unggul dari pada loe cina" yg cm bisa nyampah di indonesia... dan buat gw pribumi gak ada kata berbagi satu dengan anjing. prinsip gw sama kaya yg lain "LEBIH BAIK GW KASIH MAKAN PELIHARA ANJING DARIPADA GW PELIHARA DAN KASIH MAKAN CINA" MINORITAS KAYA LOE SEMUA"...

      Hapus
    2. PBB berkata bahwa kita tidak boleh rasisme satu sama lain. SARA rasisme itu tidak diperbolehkan oleh PBB.
      Menganggap ras lebih unggul itu tidak boleh

      Hapus
  38. Teman-teman semua, tolong jangan terprovokasi dengan semua postingan ini. Coba berpikirlah lebih bijak, sebetulnya apa sih tujuan dari postingan gambar tersebut? Jangan-jangan ini semua merupakan provokasi pihak-pihak tertentu untuk melemahkan semangat persatuan di antara sesama warga Indonesia.

    Akhir-akhir ini memang banyak terjadi kerusuhan baik antar etnis maupun antar sesama warga, tapi coba telaah lebih lanjut, apakah memang isunya SARA? atau sebetulnya isunya adalah perampokan kekayaan sumber daya alam yg dibelokkan menjadi isu SARA?

    Musuh kita yang sebenarnya bukanlah individu atau etnis tertentu, tetapi negara, dalam hal ini pemerintah sebagai pelaksana karena tidak mampu memberikan rasa aman terhadap warganya. Negara abai terhadap warga n hanya mementingkan kepentingan segelintir orang yakni keluarga n teman-teman dekatnya.

    Yang merasakan kerugian bukan hanya etnis tionghoa tapi jg warga pribumi, coba kita tengok sejarah sebelum kemerdekaan, dulu Belanda menggunakan taktik seperti itu utk melancarkan misinya merampok kekayaan alam Indonesia (mereka membuat strata seperti ini: nomor satu warga Belanda, nomor dua etnis Tionghoa, nomor tiga warga pribumi). Namun karena saat itu semua warga bersatu, akhirnya kita bisa merdeka.

    Sebetulnya yang terjadi hari ini ga beda jauh, hanya saja pelakunya bukan lagi kongsi dagang Belanda melainkan pemerintah n korporasi AS, yang menggunakan kekuasaannya melalui pemerintah/rezim yang berkuasa hari ini. Mereka menggunakan taktik yang serupa namun dengan cara yg lebih halus contohnya: mereka gencar menyebarluaskan iklan produk pemutih sehingga masyarakat Indonesia menganggap kulit putih itu lebih cantik n lebih hebat daripada kulit sawo matang, padahal kita tahu bahwa perbedaan warna kulit itu ditentukan oleh banyak hal, salah satunya faktor cuaca n iklim di satu negara/daerah tertentu, kenapa kulit kita lebih gelap ya karena kita hidup di negara tropis dengan dua musim sementara mereka hidup di negara dengan empat musim.

    Mereka menggunakan taktik ini dengan sengaja agar kita merasa rendah diri lalu menutup diri, hingga pada akhirnya mereka lebih mudah menguasai bangsa n kekayaan alam kita.

    Jadi lain kali kalau ada postingan bernada provokatif seperti ini, tolong dicermati lagi. Jangan sampai terjadi permusuhan besar-besaran hanya karena hal sepele n ga penting. Padahal masih banyak hal lain yg lebih penting utk diselesikan.

    BalasHapus
  39. Karma pasti berlaku broo...Yang membunuh orang bakalan dapat ganjarannya..Jadi tunggu aja waktunya....

    BalasHapus
  40. Fankuy anjing ..guru agama masih sodomi murid,maling di masjid sendiri,koruptor fankuy jg,maling jambret fankuy jg .nungging aja sholad sambil sodomi murid2 ny otak binatang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manusia itu dasar nya adalah semuannnyyyyaaaa saudara.... Apa itu org indonesia, apa itu org amrika, apaitu orang chinese... Smuaaa smuaaa nya itu saudara. Jangan karena warna kulit yg berbeda ataupun karena asal usul kita yg berbeda & sejarah yg buruk memisahkan tali prsaudaraan manusia. Kita itu semuannya saudara... Belajarlah utk mengasihi saudaramu!!!

      Tuhan Yesus memberkati... :)

      Hapus
  41. itu masa-masa kelam indonesia. G sedikt juga sesama bangsa Indonesia saling bunuh, saling serang, dan kekerasan2 lainnya.
    Tapi aku yakin dari 230juta lebih penduduk Indonesia yang melakukan hal bejad seperti ini cuma sedikit.
    g usah saling menyalahkan. karena kita sama2 punya sisi positif dan negatif.
    semoga hal yang sangat buruk seperti ini g terulang lagi.aamiiin Ya Allah,,,
    manusia itu RELATIF.g bisa menyamaratakan sifat dan sikap.
    Tionghoa dan penduduk lokal Indonesia JANGAN MAU DIPECAH-BELAH.

    BalasHapus
  42. Bagaimana jika aku keturunan Tionghoa-Indonesia???

    BalasHapus
  43. Saya sih kurang mengerti mengenai istilah pribumi. Saya tinggal di Medan. kakek buyut saya sudah menetap di Medan dr tahun 1800=an sblm kota Medan ada. Bukankah kita semua juga pendatang? Kalau masalah perkosaan jelas pasti salah biarpun terhadap siapapun, hanya dilakukan orang yg tdk bermoral. Kita sebagai orang bermoral dan beretika tidak patut saling menghujat. Kalau masalah korupsi atau memakan uang haram dll, banyak kok yang melakukan, tidak ada hubungan dengan suku, ras maupun agama. Seandainya saya mengetahui siapa yng melakukan hal tersebut diatas, biarpun cewekny dari suku apapun, orang-orang tersebut pasti tidak akan selamat, karena mereka terlalu biadab. Kalau kalian pernah memperkosa siapapun juga dan kalian bangga karenanya, kalian bagusan cepat bertobat sebelum kalian menyesal.

    BalasHapus
  44. dalam ajaran etnis apapun dan dalam agama manapun yang namanya mengurangi hak-hak orang lain sangat tidak dibenarkan...

    BalasHapus
  45. Saya orang keturunan tionghoa, saya memang marah atas kejadian mei 1998 lalu. Lebih baik kita jangan rasis, semua RAS dinegara ini sama rata, sama2 harus kerja banting tulang buat nyari makan, sama2 harus belajar biar pinter.Semua pelaku pemerkosa itu cuma beberapa biadab yang punya kepenyongan sendiri, tapi ingat banyak juga orang tionghoa yang saat itu ditolong oleh orang pribumi, bahkan ada ibu haji yang ngumpetin lusinan wanita tionghoa dirumahnya, so please guys jangan sampai hubungan sesama warga negara jadi panas, apalagi sampai saling benci. Yang jahat biarkan jahat, tapi masih banyak juga yang baik

    BalasHapus
  46. Hallo.. Kita ini satu negara kita cuma beda keturunan tapi kita lahir di negara yang sama... apa pantas kita saling cela seperti ini? RAS tidak bisa disalahkan tetapi tergantung dari setiap pribadi. saya hanya ingin bilang tiongha atau pribumi semua sama.. yang membuat setiap pribadi menjadi buruk adalah pola pikir mereka yang negatif.. coba kalau kalian selalu berfikir positif tidak akan ada pikiran "wah saya didiskriminasi gaji saya lebih kecil dri org tiongha pdhal pangkagt kita sama" tapi apa kalian sudah menanyakan pada bos kalian kenapa bisa begitu? mgkn saja itu bonus karena dia telah berprestasi. jadi, terima sesuatu dengan kepala dingin dan pemikiran positif. Pelampiasan tidak dapat merubah apapun selain penyesalan yang semakin mendalam, mari kita lupakan yg telah berlalu dan terus memandang bersama..

    BalasHapus
  47. Tionghua ato Indo, sama2 manusia. Makan nasi, berak tai. Daripada pada ribut berkoar-koar soal rasisme, lu pada mending cari pendidikan, ngertiin artinya persatuan, sadar kenapa tionghua sama pribumi bisa diadu domba. Kalo ada guru agama muslim lu yg ngajarin agama ke lu, jgn maen lu caplok aja. Sampai sekarang, banyak ajaran agama muslim yg disalah mengertikan oleh org gara2 yg ngajar salah. Gw tionghua temen gw indo asli cuy. Bentar lagi ga jaman rasis tau ga. Lu pada kalo mau bekoar soal yg lebih guna, mending bekoar soal anggota2 pemerintahan kita yg nyaplok duit doang kerjaannya. Duit indo tu abis dicaplokin mereka, bukan tionghua. Ga masalah lu tiko ato cina. Selama lu ngerti lu sama gw manusia, lu ga bakal jadi kaum etnosentris. Akan ada masanya dimana etnosentrisme hanya tinggal sejarah.

    BalasHapus
  48. Masih rasisme aja nih di bumi Indonesia.
    Bilang aja orang Indo iri atau syirik kepada tionghoa karena China terkuat perekonomian di dunia nomor 2 di dunia setelah Amerika Serikat.
    PBB berkata bahwa kita tidak boleh rasisme terhadap SARA maupun etnis lain

    BalasHapus
  49. Sepertinya KONSPIRASI ini berhasil...terbukti banyak yang dengan mudahnya terhasut...pintarlah dikit donk kalian,...lebih objektif..sungguh memprihatinkan..kita sebagai manusia diuji..apa yang kita perbuat ya kita yang pasti akan merasakanya (siapa yang menanam ya itu dia yang merasakan hasilnya),..intinya kita harus baik ama sesama, sebelum berbuat harus difikir dulu, kalo perlu dicoba dulu ama sendirinya

    BalasHapus
  50. yang disalahkan itu seharusnya pemerkosanya , kok ini malah melebar ke semua orang disamaratakan bersalah.

    BalasHapus
  51. di belahan bumi manapun , bohong besar jika dalam kerusuhan dan perang tidak ada aksi pemerkosaan atau snuffnya

    BalasHapus
  52. di belahan bumi manapun, dalam keadaan kerusuhan atau perang, depresi menekan Amygdala dan menyebabkan Testosteron mengambil alih penilaian, selain bagian otak amygdala, bagian otak lain kehilangan kemampuan dalam menilai terutama jika terjadi korban di kedua belah pihak, jadi bohong besar kalau dalam kerusuhan tidak ada snuffnya. seperti apa yang dikatakan the anonymous "we are the anonymous"

    BalasHapus
  53. hanya ada satu penyelesaian jika sampai terjadi korban di kedua belah pihak terutama jika masalah SARA, yaitu sampai salah satu ditaklukan, karena kita berada di dalam sebuah lingkaran tak berujung.

    BalasHapus
  54. bagi pemerkosa yang tak bertanggung jawab mungkin bertanya tanya, kenapa mereka menjadi dendam?, itulah yang ada di benak mereka, karena pada saat testosteron doping penilaian terhadap orang lain hanya ada pada dirinya sendiri sebagai delusi masculin, akan tetapi tidak demikian bagi yang diperkosa dan keluarganya. itulah jahatnya sex, jahatnya amygdala dan amygdala yang mengatur denyut jantung kita, jika perang tidak terjadi juga biarlah kita memproduksi carbon dioksida untuk dihisap bersama.

    BalasHapus
  55. yang kita perlukan di abad ini adalah, Freon, Rokok, Kondom, Carbon Monoksida, Carbon Dioksida, Flouride, KB, karena di seluruh belahan bumi perkosaan dan pembunuhan sedang terjadi, ketika kita duduk disini bersama pun , di tempat lain di beberapa belahan bumi perkosaan dan pembunuhan sedang terjadi, bagaimana masa depan kita umat manusia?

    BalasHapus
  56. Hal yg sudah berlalu, mungkin memang susah utk dilupakan. Tapi, guys.... berhentilah rasis. Gmn mau ada ketenangan didunia ini kalau kita semua tdk damai dengan 1 sama lain?

    BalasHapus
  57. Manusia itu dasar nya adalah semuannnyyyyaaaa saudara.... Apa itu org indonesia, apa itu org amrika, apaitu orang chinese... Smuaaa smuaaa nya itu saudara. Jangan karena warna kulit yg berbeda ataupun karena asal usul kita yg berbeda & sejarah yg buruk memisahkan tali prsaudaraan manusia. Kita itu semuannya saudara... Belajarlah utk mengasihi saudaramu!!!

    Tuhan Yesus memberkati... :)

    BalasHapus
  58. Berhentilah Rasis, Kita hidup saling MENGHARGAI satu sama lain.

    BalasHapus
  59. emang kenyataannya pribumi itu korup, indo di jajah belanda aja 365 tahun, moralnya udah hancur, kalo mau rasis pikir dulu, mau hitam putih, sipit mancung, pesek, belo, semua juga sama2 manusia, banyak orang chinese yg berkorban buat indonesia, yg membedakan orang pribumi dgn orang cina cuma 1 hal, kalo orang pribumi punya uang langsung di habisin buat beli rokok, atau buat belanja2, kalo orang cina itu pinter, rajin menabung, makanya banyak yg kaya, nah si pribumi yg goblok miskin ga punya uang pasti sirik sama yg kaya, makanya ada penjarahan, orang pribumi kalo bisa kaya juga palingan koruptor, atau ada usaha tertentu, ya gw ga bilang semua pribumi, tapi kebanyakan pribumi itu ga punya otak, kurang pendidikan

    BalasHapus
  60. yg memperkosa itu juga bukan orang terpelajar palingan juga preman2, atau orang pinggiran yg ga punya otak, indo itu negara rusak kek sampah, moral udah hancur, kalo ga ada orang cina bisa jadi apa ini negara, wanjing ga kebayang jadi kyk gmn ini negara...

    BalasHapus
  61. astagfirullah
    mengapa ajaran Islam yang sudah jelas diperuntukan untuk orang2 bermoral dan beradap dianut oleh sampah2 seperti kalian wahai orang tak beriman...

    insyaallah semua penganut islam yang menjelekan agamanya sendiri dengan perbuatan dan perkataanya akan dihukum seberat2nya..

    seperti seluruh keturunannya yang perempuan diperkosa habis2an oleh saudaranya sendiri

    seluruh keturunan prianya memperkosa ayahnya lewat sodomi..

    seluruh kekayaannya musnah terbakar/mengobati penyakit yang tak kunjung sembuh sampai uang habis dan mati semua

    kalau saja di dunia ini tidak ada kalian yang tidak beradap..
    sungguh betapa indahnya dunia...

    mari kita lihat salah 1 nya.. contoh FPI...
    itu adlah orang2 pengangguran yang membawa2 agama kita...
    dengan berkedok agama mereka berbuat sesuka hati..
    seandainya saya jadi presiden... alhamdulilah akan saya tembak mati semua penganut FPI yang isinya penuh dengan orang2 sesat...

    semua akan saya jamin penuh ketenangan.. kenapa?
    soalnya yang saya bantai bukan penganu FPI saja.. tapi seluru keturunan dari akar2nya akan saya bantai!! amin ya robalalamin

    Hj.Dede.sn

    BalasHapus
  62. komentarnya jadi ribut dan ribte, manusia asalnya sama, kita tidak bisa lahir untuk memilih jadi bangsa apa, ras apa, kalau kerusuhan mei 1998 itu bukan masalah pribumi, tetapi akal bulus eyang anjing suharto, sang jagal tukang adu domba, jadi stop berantemnya yg merasa pribumi dan non pribumi, marilah memajukan Indonesia, marilah perangi para koruptor, dan bangsat birokrat yg suka menghambat

    BalasHapus
  63. http://noertika.wordpress.com/2007/04/03/perkosaan-massal-mei-98-tragedi-atau-sekedar-propaganda/

    BalasHapus
  64. Bung...Kita Pribumi memang merasa terjajah sama kalian orang cina ....selalu merasa ekslusif...tidak ingin disebut cina dan dibedakan tapi kalian sendiri malahan membuat pemukiman elit khusus dan tidak bersosialisasi dengan masyarakat sekitar....tapi tunggu saja...sejarah akan berulang...akan tiba masanya bangsa kalian kembali menghadapi kemarahan dari orang" pribumi...tidak ada pribumi yang menyukai keberadaan kalian...mereka hanya sedang berpura2 atau terpaksa berpura2 senang dengan keberadaan anda sampai masanya tiba untuk pribumi membantai kalian orang" cina...jadi silahkan tunggu sambil menikmati secangkir kopi kejayaan anda saat ini...(Salam Pribumi)

    BalasHapus
  65. Hello. .... Udah 15 taon lewat kok masih ribut debat ga jelas, mari kita sama sama membangun indonesia lebih maju. Yang rasis, diskriminasi ... Kelaut aja. Ga usah tinggal diindonesia kalau tidak suka dengan keberagaman.

    Love piss Indonesia.

    BalasHapus
  66. He...he..pada ribut, ya sudah kalau ada bukti bawa ke pengadilan HAM, dan kalau ternyata pelakunya ada dan mengaku ya semua harus ikut mengakuinya. Gua keturunan sunda, padang, arab, ambon dan punya isteri jawa, cina, bugis..ya adem2 saja. Kalau sentimen agama, ras di tonjol-tonjolkan ya seperti ini. Lebih baik rekonsiliasi dan bertemu muka..hayo berani ngga, jangan pada ribut di dunia maya...lama-lama hanya berani komentar.

    BalasHapus
  67. admin,toloNg hapus koMentar2 yg tidak membawa manfaat,yg memecah belah,tidak layak/pantas dibAca,membawa2 sara,aplg nulis2 klamin,pk bawa2 m*m*k c*n* segala..ampun gusti..ckck..bahaya jika ada anak/remaja membaca dan terpengaruh,komentar2 tsb tolong segera hapuskan,dan hanya tampilkan yg positif2..gusti allah ora sare..

    BalasHapus
  68. Lha wong admin nya sendiri yang ngadu domba. Skenario nya berhasil min, congrat !!!

    BalasHapus
  69. Kebanyakan yang komentar di sini memakai ID: anonim.
    Hanya ada dua kemungkinan:
    1. Sama-sama pengecut, takut identitas aslinya ketahuan padahal sudah komentar dengan nada mengadu domba

    2. Dibuat oleh satu orang yang memang sengaja mengadu domba

    Kalo saya masuk yang golongan pertama. HAHAHA.

    Daripada ribut soal ras, ayo kita bersatu dengan saya di
    GERAKAN ANARKIS INDONESIA REVOLUSIONER.

    BalasHapus
  70. Ok saudara2 sebangsa setanah air, bukan hanya org Jawa atau Tionghoa, tapi smua suku2 di Indonesia... Ada penyusup/provokator diantara para komentator. Tanda2 nya kelihatan dari pilihan kata2 yg digunakan:
    1. Orang Jawa asli ga akan pernah bilang "memek". Itu bahasa gaul yang dijawa-jawa kan tapi pada dasarnya adalah bahasa palsu, coba cek tulisan2 jawa asli anda tak akan pernah menemulan kata "memek" sebagai bahasa jawa asli. Itu bahkan kata serapan dari mana masih tanda tanya, org jawa generasi muda banyak yg sudah kehilangan kemampuan bahasa nenek moyangnya, tapi yg jelas orang2 yg menggunakan kata "memek" adalah orang2 yg pernah hidup dan tinggal di kota2 besar semacam Jakarta, dan bahasa vulgar itu menandakan level penulis nya adalah kalangan dunia abu-abu. Jelas mereka mengira mereka bisa membohongi publik dan menyaru menjadi org jawa- tapi mereka tidak tahu bahwa orang2 jawa asli tidak akan pernah- bahkan ketika marah sekalipun- menggunakan kata "memek". Itu bahasa jawa palsu- jok?
    2. Orang2 tionghoa asli punya kata yg mirip dgn "fankuy", tapi yg jelas ejaannya bukan "f-a-n-k-u-y". Ini jelas bahwa komentator yg menggunakan fankuy dalam tulisannya- mengira begitulah seharusnya kata itu dieja. Jelas mereka mendengar beberapa tionghoa asli berbicara dan mengira-ngira tulisannya. Tapi ini tulisan keliru. Mungkin ada tionghoa asli sesudahnya yg ikut menggunakan kata "fankuy" krn mengira itu bahasa gaul jg- tapi jelas org pertama yg menulis "fankuy" itu Tionghoa palsu. Dia bukan org tionghoa- karena org tionghoa asli tidak akan pernah menggunakan "fankuy" untuk menulis kata itu.

    Jadi jelas lah sudah, ada provokator2 ulung yg telah beroperasi mengadu-domba orang jawa(yg hanya merupakan satu suku "pribumi" diantara ratusan suku laun di Indonesia) dengan org tionghoa. Teknik2 yg digunakan untuk memelihara kebencian, ketidak-percayaan, dan kemarahan antar kedua suku ini sungguh kejam, dan mereka2 yg menggunakan lupa bahwa Belanda dulu menggunakan teknik pecah-belah ini kepada nenek moyang mereka sendiri untuk menjajah bumi Indonesia
    Era ke depan, akan semakin banyak bangsa2 asing datang dan menetap di Indonesia. Kelak org Indonesia adalah satu- terlepas dari daerah, suku, etnis.
    Hanya mereka yg bijak saja yg bisa beradaptasi dan menyadari- bahwa kelak Indonesia akan menjadi wadah berbagai bangsa- bukan hanya suku Jawa ato suku tioghoa ato suku batak ato suku entahlah. Mungkin kelak kita bahkan akan punya bule2 di pemerintahan kita- ato campuran2 bule dan suku2 lain di Indonesia.
    Sadarilah itu bung.
    Anda tidak hidup di masa 300 penjajahan atau di awal2 abad 20.
    Anda hidup di awal abad 21; dan ke depannya smua orang di dunia ini akan menjadi satu.
    Sekian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul betul... Kl mau back to sejarah asal usul indonesia..maka yg pantas disebut pribumi jg adalah suku trtentu saja..yg lain jg campuran ntah dr mana2..negri2 tetangga jg... Jd nga usah sok pribumi..nga usah sok tionghoa..

      Suku apapun ada yg berotak n tak berotak... PENGANUT agama apapun ada yg munafik dan tidak munafik... Jd bkn suku atau agamanya.. Melainkan pribadi setiap org yg counts!

      Hapus
  71. Banyak omong loe njing semua..

    BalasHapus
  72. tailah cina.. Mending lo2 pada balik aja ke cina.. Lo dsini cma jadi lintah doang.. Sok lembut tapi nyedot darah pribumi.. Sodara gw buka lapak di glodok aja susah.. Kalah sama cina yg dagang pake jin!, ini fakta, yg bsa cek ttg begituan cek aja langsung.. Cepet atau lambat kejadian 98 pasti terulang lagi.. :)

    BalasHapus
  73. kami keturunan tionghoa....tapi kami lahir disini...susah disini....senang disini....dan menutup mata pun disini....tapi kami tetap Indonesia yg sudah mendarah daging semenjak kami di lahirkan.....tampang kami cina tapi jiwa nasionalisme tetap indonesia....Kerusuhan Mei 1998 adalah rekayasa Orde Baru untuk melanggengkan kekuasaan menyusupkan provokator-provokator di antara demonstran damai....menuduh tanpa bukti kami kaum minoritas sebagai perusak ekonomi....kerusuhan terorganisir dan sistematis ini hanya untukmendiskreditkan kelompok minoritas demi mempertahankan kekuasaan sang tiran Bapak Penjagal Suharto Father Genocide from Indonesia

    BalasHapus
  74. CINA sangat kompak utk menopoli perdagangan. Jaringan mreka kuat. Cina yg punya JIWA NASIONALISME sangat langka ada. Mreka slalu saja memandang rendah PRIBUMI. dimana mana cina bermuka 2 manis diluar tapi menikam diam diam.

    POKOKNYA KAMI TIDAK MAU MENJADI SEPERTI MELAYU SINGAPURA YG KALIAN TINDAS HABIS HABISAN.
    Sifat asli kalian terlihat di singapura. Kalo udah di atas pasti Menginjak injak Pribumi.

    BalasHapus
  75. Cina sangat RASIS tidak mau bergaul. tidak punya jiwa nasionalisme. condongnya hanya ke negara2 sipit. coba kalo cina mau membaur dgn masarakat malahan pasti cina dilindungi dr org2 jahad.

    BalasHapus
  76. hanya adu domba saja

    BalasHapus
  77. bagaimana mau membaur dengan luka di hati orang cina yang ga bisa hilang dari tahun 1998, di hati mereka , itu lah sebab nya mereka menjadi kaum ekslusif, menjauhkan diri dari ras kalian , karena takut anak anak mereka akan punya mental seperti kalian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh make kalian....kita ngak setara yah, cin?

      Hapus
  78. Aduh cape deh... Ribut trus...
    Yg pribumi sadar oi.. Bulu tangkis indo bisa maju gara2 siapa?? Pembangunan bisa berkembang berkat siapa?? Perekonomian indo bisa maju gara2 siapa??
    Yg tionghoa juga sadar oi.. Berkat siapa perayaan imlek dijadikan libur nasional?? Siapa yg lindungin komplek2 daerah pemukiman tionghoa sewaktu kerusuhan?? Siapa yg memberi kebebasan adat chinese boleh berkembang??

    Sadar oi semuanya!!! Kita semua cuma diadu domba...
    Ga ada gunanya menghabiskan waktu hanya untuk ribut2 yg gaje..
    Urusin diri sendiri masing2.. Ngurus diri sendiri aja kadang blom becus... Malu oi...

    Masing2 harusnya beli cermin lalu ngaca apakah sudah suci??

    Jujur aja ane orang tionghoa tapi ane masih tau diri...
    Kadang liat pribumi anarkis.. Tapi ga semuanya begitu, masih ada yg baik juga...
    Kadang liat tionghoa baik.. Tapi ternyata ada juga yg brengsek...

    Ane berharap yg namanya diskriminasi SARA bisa dihilangkan... Amin.....

    BalasHapus
  79. Hai Kawan,

    Sampai kapan mau membahas hal yang sudah lalu..
    Setuju banget sama "Anonim 23 September 2013 20.58"..

    Jangan mimpi klo mau maju nih Indonesia, selama kita belum bisa saling menghargai Ras maupun Agama..

    Gak malu woi, liat negara2 yang da maju, mana mau buang2 waktu urusin masalah agama, ras atau apapun lah itu..

    Mereka fokus ke pendidikan, teknologi, dll..
    Liat eropa atau jepang lah, Mau sebutin China (Tapi ntar malah memperkeruh wkwkwkw)
    Mungkin gw terlalu polos atau apa..
    Tapi mari mikir logis, klo kita fokus ke masa lalu, tuh semua korban bisa hidup, atau langsung sembuh sakit hatinya..Gw yakin nggak..

    Mending klo lo pikir itu salah, belajar memaafkan biarpun sakit, temen gw juga ada yg jadi korban..Penghakiman bukan di tangan kita mas bro..

    Klo lo mank dendam, ubah tuh semangat, Belajar bener2, trus majuin deh ekonomi kita biar hal2 kyk krisis 1998 gtu gk keulang lagi..Kesel sama2 preman yg perkosa, masuk noh ke polisi atau badan hukum, tingkatin keamanan..Gk ada gunanya lo cuma marah2 disini, ujung2nya bkin ni negara makin pecah..Karma itu ada mas bro, yang lo lakuin hari ini pasti akan di balas ntah ke keluarga lo, anak, or cucu lo..

    Belajar Memaafkan biarpun sakit..
    Gw ada keturunan China, tapi gw sllu mencoba untuk jadi senetral mungkin heuheuheueh..

    Jangan dendam sama ane yak :D

    plis pelan2 di rubah pola pikir kita smua, Semua Ras ada kurang n lebihnya..N Agama intinya tuh cuma 1 ngajarin lo jadi manusia yang lebih baik di Dunia..Nah klo masih saling hina n hujat yakin tuh beragama wkwkwkwkwk :D..

    Kiranya Smua ini bisa masuk ke Hati kita masing2..
    Amin



    Daripada

    BalasHapus
  80. aku suka banget sama barangnya orang cina... mantabbbz...

    BalasHapus
  81. Dasar tiko cibai gw jejelin keluarga lu pake minyak babi. Gw bakar bapak emak lu hidup"
    Lu cuma modal omong berani main keroyokan kaya banci
    Dasar tiko item tinggalnya digubuk kaya gembel
    Lu sampe kapanpun tetep kalah sama cina
    Ngentot lu uda miskin banyk gaya. Kalo miskin ya jangan bergaya, isep aja memek mak lu yang busuk dan siap buat disodok sama kayu
    Dasar tiko babi, agama islam ngentot, jihat tukang bom. Teroris!

    BalasHapus
  82. Orang yang melihat hanya bisa bicara, tapi dia bukan Tuhan kalian tidak tau kenyataan yang ada, aku salah satu orang yang ada dikejadian itu. dan semua tidak seperti yang ada diatas, orang yang menjelekan orang lain juga merupakan orang yang bodoh secara subyektif. sebelum tau fakta jangan asal ngomong. semua cuma hoax, gak ada satupun agama mengajarkan jelek tapi kalian contoh manusia yang jelek secara pribadi.

    BalasHapus
  83. Semua manusia dibumi ini ada yg baik dan ada yang jahat. tergantung dari individu manusia itu sendiri mau jadi baik ato jahat. Jgn menyalahkan suku atau agama manapun krn semua agama mengajarkan perdamaian.

    BalasHapus
  84. TiongHoa Indonesia17 Oktober 2013 10.47

    Ngaku org indonesia? Pernah sekolah? Tau Pancasila? Tau jg gak Tulisan di kaki Pancasila? Bukan cina bukan kafir bukan islam bukan kristen "apapun agamamu bila anda berbuat baik maka org tdk akan pernah menanyakan agamamu" demikian kata pendekar Ciganjur alias Gus Dur yg saya kagumi sangat ksatria meskipun saya bukan seorang muslim.........Kejadian ini harus di usut bukan dengan alasan kemanusiaan bagi anda yg memang merasa "manusia" tapi kalo bagi anda yg tdk mau di manusiakan yah saya gak heran dengan komentar org" tdk berpancasila di atas
    CINA WAJAHKU, NKRI HIDUP DAN MATIKU, HIDUP PANCASILA, HIDUP BHINEKA TUNGGAL IKA, HIDUP INDONESIAKU

    BalasHapus
  85. tai.............memek china becek...............cuiiihhhhhhhhh.........

    BalasHapus
  86. TiongHoa Indonesia18 Oktober 2013 12.26

    Salah seorang yg tidak berpendidikan woawkowakokwa LoL menggelikan

    BalasHapus
  87. TiongHoa Indonesia18 Oktober 2013 12.28

    selain cuman bisa bahasa jorok dan rasis anda cm bisa bilang gt aja yah bro? MENGGELIKAN inilah contoh dari "PENGKHIANAT BHINEKA TUNGGAL IKA" see?

    BalasHapus
  88. TiongHoa Indonesia18 Oktober 2013 15.37

    Asal anda tau saja ayah angkat saya seorang pejabat di kabinet suharto dari militer yg org sunda asli....mengangkat saya sbg anak dan menyekolahkan saya ke Berlin....meski toh akhirnya almarhum ayah angkat saya harus tersingkir dari kabinet karena beliau anti suap dari pengusaha....dari beliau pula saya mendapat informasi agar jgn keluar rmh pada tgl 10-20 mei rmh keluarga saya di smg jg di jaga 40 tentara dan 2 buah panser dari banteng raiders meski kami sekeluarga cina.........itu lah harusnya org indonesia yg berPancasila dan ber Bhineka Tunggal Ika....selamat jalan ayahku

    BalasHapus
  89. TiongHoa Indonesia18 Oktober 2013 16.00

    sedikit2 tiko cina islam jawa kristen apalah....hargaila perbedaan itu. Almarhum ayah saya yg muslim saja selalu mengingatkan hari raya kami yg katholik untuk beribadah, begitupun sebaliknya....Apakah ibu anda tdk malu kalo tahu anda menulis "tiko cina islam kristen fankuy" begitu? yah kecuali memang anda lahir dari rahim binatang yah gua no comment deh wkwkwkwk

    BalasHapus
  90. yang anti pribumi atau anti tionghoa itu binatang, musuh orang indonesia yang sesungguhnya.

    BalasHapus
  91. tapi otak dan para pelaku pemerkosaan terhadap perempuan2 tionghoa jauh lebih rendah lagi daripada binatang, mereka akan mendapat azab neraka yang paling mengerikan dan tiada berakhir dari tuhan

    BalasHapus
  92. 100% poto rekayasa
    ada beberapa poto yg diambil dari timor leste atau kejadian nya di timor leste.
    itu bukan wanita cina tp wanita timur2 dulu..
    Pengamat Amerika aja bilang itu rekayasa yg dibuat di singapura

    BalasHapus
  93. isu perkosaan massal ini masih
    simpang siur kebenarannya. Terutama
    ketika situs Indonesia Huaren Crisis
    Center (IHCC) yang merupakan corong
    “resmi” kasus perkosaan ini, masih
    meragukan beberapa foto yang disertakan tim investigasi independen.
    IHCC bahkan meminta pengunjung
    untuk melaporkan apabila foto-foto
    yang ditampilkan itu bersumber dari
    situs lain yang tidak ada kaitannya
    dengan isu yang dipersoalkan. Diduga beberapa foto perkosaan diambil dari
    situs pornografi dan tragedi
    kerusuhan Timor Timur. Berikut
    kutipan dari web IHCC : We’ve found some fake/false photos in
    internet. We believe that it can reduce
    the integrity of our movement. So, we
    put a list of photos that we’ve
    confirmed as fake photos that have
    nothing to do with Indonesian Huaren and May’s riot. If you see the photos in
    other sites, please contact the
    webmaster and tell them to remove it.
    These photos are fake/false because
    of following reasons : They are about Timor Timur crisis,
    which is not related to Indonesian
    Huaren, or
    They can be found in pornographic
    sites, and available BEFORE May’s riot. Ketika penulis mencoba menelusuri
    halaman web yang berisi foto-foto
    perkosaan amoy, link-link gambarnya
    tidak dapat diakses dan hanya
    menampilkan halaman putih atau
    tidak ditemukan. Alamat situs IHCC dapat diakses di : http://reocities.com/
    capitolhill/4120/index.html. Ini jelas mengherankan, dalam milist
    Marinir (http://www.polarhome.com/
    mailman/listinfo/marinir), seorang
    member bernama RM. Danardono
    menyatakan keheranannya tersebut :
    Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Aneh sekali kebijakan pengelola website
    “Indonesian Huaren Crisis
    Center” (IHCC)!!!Â
    Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â
    Statement:Â “If you’ve ever seen these
    photos in other unrelated site (e.g : porn sites), or maybe you know they
    are have nothing to do with
    Indonesian Huaren, please tell us”.
    Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Ini sama
    saja seperti ingin mengatakan: “IHCC
    tidak bertanggung jawab atas kepalsuan atau rekayasa gambar-
    gambar foto perkosaan Mei’98 yang
    ditayangkan dalam website IHCC”
    Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Kalau
    masalah yang demikian sensitif dan
    prinsipiel, IHCC tidak bisa mempertanggung jawabkan keaslian
    dan kebenarannya, jadi apalagi yang
    bisa dipercaya?
    “Times New Roman”;mso-ansi-
    language:EN-US;mso-fareast-
    language:EN-US; mso-bidi-language:AR-SA”>[ii] “>Â
    Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Sama
    halnya dengan kelompok diskusi milik
    Persatuan Pelajar Indonesia di India
    (ppiindia) yang beralamat di : http://
    www.mail-archive.com/ ppiindia@yahoogroups.com/info.html,
    terdapat pula ungkapan keraguan
    mengenai kebenaran isu perkosaan
    pada bulan Mei 1998 :
    Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â …
    Memang agak aneh kisah perkosaan wanita cina saat kerusuhan Mei 1998
    itu…. banyak cerita berseliweran, tapi
    faktanya sedikit sekali….
    Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Majalah
    tempo pernah melakukan investigasi,
    dan hanya menemukan satu wanita korban perkosaan…. itupun si wanita
    mengalami stress berat sehingga sulit
    menuturkan kembali kisah perkosaan
    itu secara baik….
    Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Banyak
    yang bilang para wanita cina korban perkosaan itu telah diterbangkan ke
    luar negeri karena mengalami
    trauma… mungkin benar begitu… tapi
    apa mungkin semuanya sudah
    pergi…? Dan kalaupun di luar negeri
    apa mereka tak bisa bercerita…? tentu dengan cerita yang solid dan bisa
    diverifikasi….
    Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Saya
    sungguh berharap kisah kelabu ini
    lekas terkuak, sehingga
    menghilangkan fitnah dan desas- desus diantara sesama anak bangsa….

    BalasHapus
  94. Guwe pribumi siap hadapi elu-elu yang nantang org pribumi

    BalasHapus
  95. INDONESIA tanpa TIONGHOA = SAMPAH
    Cuba tengok jongos2 Indonesia bekerja pada orang Tionghoa.. Bukankah itu sudah membuktikan kalau orang Indonesia itu TOLOL DAN BODOH !!! Photo diatas asli atau tidak itu tidak penting tetapi ingatlah wahai orang Tionghoa mereka pernah MEMPERKOSA, MERAMPOK, MEMBUNUH, MENJARAH kita! Bahkan lebih mengerikan dari foto diatas!!! Dasar INDON BODOH ! Tak heran lah dimana2 negara engkau dihina!!! Tak mau ke kau??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sebut u keturunan cina anjing.....orang cina ga serendah u.....bener2 memalukan bangsa u sampah

      Hapus
  96. kalau ini diterus-teruskan coment2 seperti ini,,,,maka akan terjadi kerusuhan perang antara ras yang lebih besar...banyak orang berguguran..banyak pabrik2 hancur..banyak toko-hancur...tolong hentikan...

    orang yang bijak yaitu melupakan kesalahan orang lain dan mengingat kebaikan orang lain...!!! dan kita semua pasti pernah salah ke orang lain dari beberapa sikap kita yang tidak menyenangkan untuk orang lain....

    terjadi kerusuhan karena sebab....!!! dan inilah sebabnya!!!perselisihan

    BalasHapus
  97. nih smua pada bego masalah dulu ya dulu sekarang liat masa yang aan mendatang.rubahlah sikap kalian smua manusia itu sama gk ada yg namanya pribumi,thionghua,eropa dll.smua sama,manusia itu ciptaan TUHAN

    BalasHapus
  98. liat foto ini jadi emosi, saya sebagai pribumi maju, jadi ingin melenyapkan separuh pribumi yang tidak berguna dari indonesia, pribumi kebanyakan didominasi oleh sampah, dan sampah akan menghasilkan sampah juga, perlu pemotongan populasi, dengan memusnahkan setengah populasi pribumi indonesia. mengulang membuat pribumi yang berkualitas dan pintar untuk bersaing dengan para etnis selain chinese, kaukasia, eropa. terutama daerah pulau jawa. terlalu padat dan masyarakat bermental hancur. (lebih suka besar pasak daripada tiang)

    Untuk chinese pelarangan cina totok datang ke indonesia !. bagi chinese keturunan, tidak apa2. karena chinese totok dari kecil tidak diajarkan moralitas di mainland sana ! dan itu sangat berbeda dengan indonesia !

    BalasHapus
  99. Intinya dekat sama TUHAN.kita ngak bakalan tau besok kita gimana dan terjadi apa?HIDUP MATI kita TUHAN yg tau.

    BalasHapus
  100. Dan kita tidak pernah tau kita Matinya gimana.Itu semua sdh rencana dan kehendakNYA kita tidak bisa menghindarinya.

    BalasHapus
  101. Balasan
    1. Mengapa anda bisa mengatakan hoax . Apakah anda terlibat peristiwa mei 98 sehingga anda tidak mengakuinya... Padahal jelas" ADA bukti Dan saksi . APA yg Mau dipungkiri .... Dunia bahkan tau mei98 adalah bentuk deskrimimasi thdp etnis tionghoa ... Bahkan saat mei 98 dichina masuk koran ADA foto" nya lagi. Gak mungkin china asal"an terbitkan koran ....
      Klo memang semua itu bohong indonesia udh menuntut Koran china .....

      Hapus
  102. nyokap gw chinese, tp bokap tiri gw org pribumi ..
    dan mereka masih pada agama masing", saling menhormati ..
    kalo keluarga gw ajh bisa kenapa kalian ga bisa ..
    lagian itu udah masa lalu, emng sih sakit hati .. tp jaman semakin modern, mungkin pemikiran juga lebih terbuka ..

    BalasHapus
  103. kl kita belajar dari sejarah setiap golongan / ras pasti pernah mengalami hal seperti ini .. kaum gypsi di eropa.. yahudi pada saat pd1.. banyak minoritas di tanah arab saat perang disana.. indian di amerika dll.. semua hal yang kelam.. apa yg harus kita lakukan? yang melakukan bertobat .. yg menjadi korban memaafkan.. memang sulit tapi jangan menyerah.. sakit yg kita derita kurang lebih 100 tahun.. setelah itu DIA yg sebenarnya yg akan menjadi hakim.. hakim yang adil.. God bless u all ..

    BalasHapus
  104. gue orang tionghua dan pada saat kerusuhan mei 98 gue masih kuliah semester 2 di kemanggisan situ. selama seminggu gue dan teman2 kos tidak keluar rumah, jalanan sangat sepi tidak ada mobil lewat, keadaan mencekam, dan tiap malam kami ngeronda sambil mendengar berita di radio. sebelah kos kami adalah mesjid. kami di kos sudah berpikir apabila massa sudah sampai disitu, kami akan bersembunyi di dalam mesjid. tapi bersyukur massa tidak melewati daerah situ.jika diingat memang menyakitkan. kejadian ini memang tidak bisa dilupakan. biarlah tuhan yang akan menghakimi yg bersalah. manusia hidup didunia ini gak akan lama. kehidupan sebenarnya akan dimulai pada penghakiman di akhirat. itu yg lebih menyeramkan. gue berpendapat bahwa setiap suku/agama ada saja oknum penjahatnya. gue punya teman2 pribumi yang sangat baik. mari kita sebagai warga negara indonesia apapun ras, agamanya, kita jaga indonesia dari hal-hal negatif dan mari kita bangun indonesia agar menjadi lebih baik dimasa depan. salam

    BalasHapus
  105. mari kita sebagai warga negara indonesia apapun ras, agamanya, kita jaga indonesia dari hal-hal negatif dan mari kita bangun indonesia agar menjadi lebih baik dimasa depan. salam

    BalasHapus
  106. Indon bangsat. Pantesan org indon pada gembel2 dan miskin2. Pada ga py otak smua. Najis. Haram bgt sampe ada org chinese mau ama fankui anjing cuih.

    BalasHapus
  107. Heran... uda 2014 msi rasis... tepok jidat...
    Liad amrik th kulit putih kulit hitam aja ud menyatu kita mau sampe kapan gini???

    BalasHapus
  108. jujur saya tidak terlalu mengetahui untuk kejadian tersebut.
    agama (islam/muslim dan tionghoa) dan ras (pribumi maupun cina) tidak pantas untuk disalahkan.
    yang patut untuk disalahkan adalah mereka yang tidak memiliki akal dan pikiran, sehingga mudah untuk dihasut.
    bukan jamannya kita saling membedakan ras dan keyakinan.
    kalian manusia yang memiliki otak dan orang berpendidikan.
    jadi kenapa kita masih saling menghasut.

    BalasHapus
  109. ah saya komen pendek saja ya..

    Pantas saja bangsa indonesia bisa DIJAJAH oleh BELANDA selama 3,5 ABAD lamanya (tertera dan tertulis sendiri oleh buku Sejarah yang saya baca). Saya scroll dari atas ke bawah, dan saya ngakak sendiri. Saya rasa buku PPKN yang saya baca sejak saya SD itu tidak ada gunanya ketika saya disuruh baca BHINNEKA TUNGGAL IKA.

    I love my country, Indonesia....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, saya lupa tambahkan sikit lagi. Waktu klen baca artikel itu lakukan hal ini dulu ya :

      1. Full reading (baca seksama)
      2. Think (pikir dulu)
      3. Deep Analysis (analisa masalah terhadap kejadian, efek2 psikologi terhadap korban maupun kalimat yang ada di artikel)
      4. Deep Searching ( Cari semua bukti yang berkaitan dengan kasus ini, sampai saat ini saja masih tidak bisa dicari yg namanya vivian itu)
      5. State out (baru tulis)

      Karena menurut saya sendiri banyak sekali kejanggalannya dari publikasi internet ini mengenai pemerkosaan itu. Contoh : Vivian; sudah dihajar berkali-kali, sudah pingsan, bilang di kalimat atas dia g tau berapa org lagi yang memerkosa dia, malah di paragraf berikut dengan yakin dia bilang 9 orang. Kasihan ama angka 9 ini. Trus, fotonya banyak ya yg namanya vivian? banyak ya yg adiknya itu fenny? LOL ROTFL.

      Jadi tolong, klo klen ini udah baca semua hindari pakai hal Spontanious Emotional Eruption ( emosi spontan ) yang hanya akan merugikan orang lain. =]

      Kalau kalian ini g bisa ngerti 4 hal diatas itu atau malah bilang saya sok hebat, sok pinter,
      jadi saya ya balek lagi deh statement saya di atas itu tuhhh 3,5 ABAD LOHHHHHHHH ;) :))

      Sekarang sudah 2014, LOGIC, REALISTIC, THINK, ANALYZE.

      Hapus